Sunday, August 14, 2016

Cara Memasukkan Postingan Secara Otomatis di Menu Bar Blog



Mungkin diantara kalian para blogger, merasa kesulitan untuk memasukkan postingan ke menu-menu blog ( termasuk saya ), saya sudah mencari - cari postingan orang-orang mengenai memasukkan postingan ke menu tapi banyak yang saya kurang mengerti, untuk itu saya akan berbagi pengalaman saya mengenai cara memasukkan postingan ke munu dengan otomatis.....




1. masuk ke akun blogger kalian masing - masing
2. pastikan postingan blog kalian sudah memliki label masing-masing
3. biar lebih mudah, samakan label dengan nama-nama menu bar kalian
4. jika sudah semua, lalu kalian masuk ke Tata Letak, lalu kalian kick Tambahkan Gadget ( sebaiknya di kanan artikel anda )
5. pada pilihan Gadget, kalian pilih label, lalu kalian klick simpan.
6. kemudian kalian masuk ke blog, maka ankan muncul label di blog anda.
7. kemudian kalian klik salah satu label tersebut. contoh artikel yang saya klik, maka akan muncul semua postingan saya menurut label tersebut.
8. kemudian kalian copy link / url di atas
9. karena saya copy link pada label artikel maka saya akan masukkan ke menu bar bernama ARTIKEL
10. kemudian kalian masuk ke Template lalu Edit HTML, kemudian cari kata Artikel
11. setelah ketemu kata Artikel, kemudian link nya saya masukkan kesitu, tanda # anda hapus lalu paste kan link yang anda copy pada No. 8 tadi
contoh tampilannya :
<li><a href='http://blogkuasriandi.blogspot.co.id/search/label/Artikel'>Artikel</a></li>
13. jika sudah, klick Simpan.

0 comments:

Post a Comment